SMP NEGERI 22 LANTARI JAYA
Penerimaan PPDB Online
A. INFORMASI UMUM
SMP Negeri 22 Lantari Jaya adalah salah satu Lembaga Pendidikan Negeri yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana, Propinsi Sulawesi Tenggara. Membuka Pendaftaran bagi calon siswa baru sesuai dengan zonasi yang telah ditentukan oleh Pemerintah Daerah dan mekanisme pendaftaran sesuai dengan sistem Permendikbud yang terbaru yaitu Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK.
B. PERSYARATAN UMUM PESERTA
Persyaratan umum bagi calon siswa baru jenjang SMP/MTs/Sederajat sesuai dengan Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 yaitu :
Calon Peserta Didik baru kelas 7 (tujuh) SMP berusia paling tinggi 15 tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan.
Telah menyelesaikan kelas 6 (enam) SD atau bentuk lain yang sederajat dibuktikan dengan Surat Keterangan Lulus.
Calon peserta didik baru hanya dapat memilih 1 jalur pendaftaran PPDB yang tersedia yaitu jalur zonasi, afirmasi, perpindahan orang tua dan prestasi.
C. PELAKSANAAN PENDAFTARAN PPDB
Pelaksanaan Pendaftaran PPDB Tahun 2022 di SMPN 22 Lantari Jaya akan di adakan yaitu :
Pendaftaran secara ONLINE dilaksanakan mulai tanggal 23 Juni s.d 5 Juli 2022
Bagi yang kesulitan dalam mendaftar melalui ONLINE maka panitia akan membuka Pusat Bantuan Pendaftaran di sekolah pada tanggal 3 Juli s.d 5 Juli 2022 mulai pukul 08.00 - 12.00 WITA
D. PANDUAN DAN LINK PENDAFTARAN
Peserta yang masih mengalami kesulitan dalam melakukan pendaftaran secara online dapat melihat panduan pendaftaran berikut sebelum melakukan login pada portal pendaftaran PPDB SMPN 22 Lantari Jaya.
Video Panduan Pendaftaran dapat dilihat di kanal youtube SMPN 22 Lantari Jaya atau bisa pula dengan cara klik panduan berikut :
BUKU PANDUAN
VIDEO PANDUAN
Portal Pendaftaran PPDB bisa diakses Melalui link : bit.ly/ppdb-smpn22lanja atau dapat pula dengan cara klik login berikut
E. PENYETORAN BUKTI PENDAFTARAN
Peserta yang telah melakukan pendaftaran secara online agar segera menyetorkan bukti pendaftaran tersebut yang sudah di cetak dan di tandatangani kepada Panitia PPDB SMP Negeri 22 Lantari Jaya yaitu pada :
Hari/ Tanggal : Minggu, 3 Juli s.d Selasa, 5 Juli 2022
Tempat : Sekretariat PPDB SMPN 22 Lantari Jaya (Ruang Kelas 9A/B)
Waktu : 08.00 s.d 13.00 wita
Jumlah : 1 Rangkap
F. KEGIATAN SELEKSI PPDB TAHUN 2022
Kegiatan seleksi bagi Peserta Didik Baru di SMPN 22 Lantari Jaya dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Rabu, 6 Juli s.d Jumat, 8 Juli 2022
Waktu : 07.30 s.d 13.00 wita
Tempat : Sekretariat PPDB SMPN 22 Lantari Jaya (Ruang Kelas 9A/B)
G. PENGUMUMAN PENETAPAN PESERTA DIDIK
Pengumuman Penetapan bagi Peserta Didik Baru yang dinyatakan lulus dan diterima menjadi peserta didik di SMPN 22 Lantari Jaya Tahun Pelajaran 2022/2023 dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Sabtu, 9 Juli 2022
Waktu : 10.00 WITA
Tempat : Website (www.smpn22lantarijaya.sch.id); / Facebook (SMPN 22 Lantari Jaya) dan Sekretariat PPDB
dapat pula dengan cara klik pada portal berikut
PENGUMUMAN
H. PENDAFTARAN ULANG
Bagi Peserta yang dinyatakan Lulus dan diterima menjadi Siswa Baru SMPN 22 Lantari Jaya, agar segera menyiapkan Dokumen (Berkas) untuk Pendaftaran Ulang. Penyerahan Berkas Pendaftaran Ulang Siswa Baru dilaksanakan yaitu :
Hari/Tanggal : Minggu, 10 Juli s.d Senin, 11 Juli 2022
Waktu : Pukul 07.30 s.d 13.00 WITA
Tempat : Sekretariat PPDB SMPN 22 Lantari Jaya (Ruang Kelas 9A/B)
Bagi Calon siswa Baru yang TIDAK melakukan PENDAFTARAN ULANG sesuai jadwal yang telah ditentukan sebagaimana diatas maka dianggap gugur dan dapat digantikan dengan Calon Siswa Baru yang menjadi Cadangan.
I. PERSYARATAN BERKAS PENDAFTARAN ULANG
Persyaratan Berkas Pendaftaran PPDB sesuai dengan jalur pendaftaran masing - masing yaitu :
Jalur Zonasi
Persyaratan berkas pendaftaran jalur zonasi diantaranya :
Formulir Pendaftaran ONLINE yang telah dicetak sebanyak 3 rangkap
Surat Keterangan Lulus (Ijazah dan SKHU) SD/MI/Sederajat masing - masing sebanyak 3 rangkap
Pas Foto Hitam Putih Ukuran 3x4 cm sebanyak 3 Lembar (cttn : Foto berseragam SMP)
Foto Copy Kartu Keluarga/ Surat Keterangan Domisili sebanyak 3 rangkap
Foto Copy KTP Orang Tua (Ayah) sebanyak 3 rangkap
Foto Copy KTP Orang Tua (Ibu) sebanyak 3 rangkap
Foto Copy Akte Lahir Calon Siswa Baru sebanyak 3 rangkap
Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang telah ditempel materai 10.000 serta dibubuhi tanda tangan sebanyak 3 rangkap (cttn : 1 rangkap asli dan 2 rangkap foto copy)
Susun sesuai dengan urutan diatas dan dimasukan dalam MAP Snelhecter plastik warna Biru Tua
Jalur Afirmasi
Persyaratan berkas pendaftaran jalur afirmasi diantaranya :
Formulir Pendaftaran ONLINE yang telah dicetak sebanyak 3 rangkap
Surat Keterangan Lulus (Ijazah dan SKHU) SD/MI/Sederajat masing - masing sebanyak 3 rangkap
Pas Foto Hitam Putih Ukuran 3x4 cm sebanyak 3 Lembar (cttn : Foto berseragam SMP)
Foto Copy Kartu Keluarga/ Surat Keterangan Domisili sebanyak 3 rangkap
Foto Copy KTP Orang Tua (Ayah) sebanyak 3 rangkap
Foto Copy KTP Orang Tua (Ibu) sebanyak 3 rangkap
Foto Copy Akte Lahir Calon Siswa Baru sebanyak 3 rangkap
Foto Copy Kartu KKS/ KIP/ PKH salah satunya sebanyak 3 rangkap
Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang telah ditempel materai 10.000 serta dibubuhi tanda tangan sebanyak 3 rangkap (cttn : 1 rangkap asli dan 2 rangkap foto copy)
Susun sesuai dengan urutan diatas dan dimasukan dalam MAP Snelhecter plastik warna Biru Tua
Jalur Perpindahan Orang Tua/ Wali
Persyaratan berkas pendaftaran jalur perpindahan orang tua/wali diantaranya :
Formulir Pendaftaran ONLINE yang telah dicetak sebanyak 3 rangkap
Surat Keterangan Lulus (Ijazah dan SKHU) SD/MI/Sederajat masing - masing sebanyak 3 rangkap
Pas Foto Hitam Putih Ukuran 3x4 cm sebanyak 3 Lembar (cttn : Foto berseragam SMP)
Foto Copy Kartu Keluarga/ Surat Keterangan Domisili sebanyak 3 rangkap
Foto Copy KTP Orang Tua (Ayah) sebanyak 3 rangkap
Foto Copy KTP Orang Tua (Ibu) sebanyak 3 rangkap
Foto Copy Akte Lahir Calon Siswa Baru sebanyak 3 rangkap
Foto Copy Surat Penugasan orang tua/ wali yang berasal dari instansi/ lembaga/ kantor/ perusahaan yang mempekerjakan sebanyak 3 rangkap
Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang telah ditempel materai 10.000 serta dibubuhi tanda tangan sebanyak 3 rangkap (cttn : 1 rangkap asli dan 2 rangkap foto copy)
Susun sesuai dengan urutan diatas dan dimasukan dalam MAP Snelhecter plastik warna Biru Tua
Jalur Prestasi
Persyaratan berkas pendaftaran jalur prestasi diantaranya :
Formulir Pendaftaran ONLINE yang telah dicetak sebanyak 3 rangkap
Surat Keterangan Lulus (Ijazah dan SKHU) SD/MI/Sederajat masing - masing sebanyak 3 rangkap
Pas Foto Hitam Putih Ukuran 3x4 cm sebanyak 3 Lembar (cttn : Foto berseragam SMP)
Foto Copy Kartu Keluarga/ Surat Keterangan Domisili sebanyak 3 rangkap
Foto Copy KTP Orang Tua (Ayah) sebanyak 3 rangkap
Foto Copy KTP Orang Tua (Ibu) sebanyak 3 rangkap
Foto Copy Akte Lahir Calon Siswa Baru sebanyak 3 rangkap
Foto Copy Bukti Prestasi (Piagam/ Sertifikat) bidang akademik maupun non-akademik dengan tingkat prestasi minimal tingkat Kabupaten/Kota masing - masing sebanyak 3 rangkap
Foto Copy Nilai Rapor 5 Semester terakhir Jika Prestasi yang diajukan berasal dari Prestasi Peringkat Nilai Rapor (catatan : khusus poin 10 ini dapat diabaikan jika prestasi yang diajukan berasal dari prestasi lainnya yang dibuktikan dengan piagam/sertifikat sebagaimana pada poin 9)
Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang telah ditempel materai 10.000 serta dibubuhi tanda tangan sebanyak 3 rangkap (cttn : 1 rangkap asli dan 2 rangkap foto copy)
Susun sesuai dengan urutan diatas dan dimasukan dalam MAP Snelhecter plastik warna Biru Tua
I. KEGIATAN PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (PLS)
Bagi peserta didik baru yang dinyatakan lulus dan diterima menjadi siswa baru SMPN 22 Lantari Jaya dapat mengikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yaitu :
Hari/Tanggal : Selasa, 12 Juli 2022 s.d Kamis, 14 Juli 2022
Waktu : 07.00 WITA - Selesai
Tempat : SMPN 22 Lantari Jaya
J. KONTAK PANITIA
Bagi calon peserta didik baru yang mengalami kesulitan dan/atau menginginkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak panitia PPDB berikut :
Call Center : 085290099313 - Via Telepon/SMS/Whatsapp
Mustofa, S.Pd (081240170059) - Via Telepon/SMS/Whatsapp
PANITIA PPDB 2022 - SMP NEGERI 22 LANTARI JAYA
Beri Tanggapan Anda